Pemuda Pontianak Optimistis Raih Juara Umum Pada Porprov Kalbar

Pemuda Pontianak Optimistis Raih Juara Umum Pada Porprov Kalbar
Pemuda Pontianak Optimistis Raih Juara Umum Pada Porprov Kalbar.
Pontianak - Pemerintah Kota Pontianak optimistis meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII Kalimantan Barat (Kalbar) pada 19-26 November mendatang.

"Kami yakin dan optimistis jika Kota Pontianak bisa unggul di semua cabor dan bisa meraih juara umum pada Porprov ke-XIII Kalbar," kata Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan di Pontianak, Minggu.

Dia menjelaskan, dengan adanya kompetisi seperti ini, maka bisa memacu semangat atlet dan pegiat olahraga lainnya untuk menjadi lebih baik.

“Sudah dua tahun kita beraktivitas di dalam rumah, olahraga pun di sekitaran rumah, apalagi untuk ikut kompetisi sangat terbatas. Namun sekarang sudah harus kembali, bangkit lebih kuat dari sebelumnya,” katanya.

Kota Pontianak secara resmi mengirim 911 orang kontingen dari 42 cabang olahraga Porprov ke-XIII Kalbar, dan Kota Pontianak juga menjadi tuan rumah pada perhelatan tersebut.

Kontingen Pontianak terdiri atas 759 atlet yang terbagi menjadi 422 atlet putra dan 337 atlet putri. Kemudian sisanya pelatih serta rombongan ofisial Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Pontianak. Sebelumnya, semua atlet dari berbagai cabang olahraga telah dilatih dan dibina untuk mematangkan persiapan.

“Kegiatan ini menjadi tolok ukur meraih prestasi maksimal, berbagai aktivitas pengembangan atlet yang telah dilakukan dan terus ditingkatkan,” ujar Bahasan.

Selain mengejar target, Bahasan meminta seluruh kontingen untuk menjaga kondusivitas tim, dan juga mengingatkan para atlet untuk memegang nilai-nilai sopan santun, disiplin dan sportivitas.

“Pemkot Pontianak berharap atlet menjunjung kejujuran dan sportivitas. Karena selaku tuan rumah, atlet harus menjaga nama baik daerah. Sukses prestasi dimaksimalkan, dan sukses tuan rumah juga perlu ditunjukkan,” kata dia berpesan.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pontianak, Nanang Setia Budi menjelaskan pihaknya telah melakukan persiapan penting dalam menghadapi Porprov ke-XIII Kalbar.

"KONI Kota Pontianak juga melakukan persiapan teknis lainnya di antaranya menyiapkan sarana, prasarana, dan perlengkapan untuk kontingen dalam rangka mewujudkan misi mempertahankan gelar juara umum," ujarnya.

Nanang mengaku terus melakukan koordinasi bersama pihak terkait, sehingga target juara umum bisa dicapai atas dukungan berbagai elemen masyarakat.

"Kami juga menggelar koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, terutama adalah Disporapar Kota Pontianak sebagai pembina olahraga," katanya.

(Yk/Ant)

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Pemuda Pontianak Optimistis Raih Juara Umum Pada Porprov Kalbar, Link: https://www.borneotribun.com/2022/10/pemuda-pontianak-optimistis-raih-juara.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini