Gubernur Ingatkan Kesiapan Kompetensi Lulusan Pertama UNU Kalbar

Gubernur Ingatkan Kesiapan Kompetensi Lulusan Pertama UNU Kalbar
Gubernur Ingatkan Kesiapan Kompetensi Lulusan Pertama UNU Kalbar.
Kubu Raya - Dalam kuliah umumnya di hadapan para civitas akademika dan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa jika ingin maju serta hidup sukses harus berpedoman pada kejujuran, disiplin, memperoleh dukungan dari orang terdekat serta memiliki kemampuan. 

"Mahasiswa harus memahami banyak hal di lingkup ilmu yang disandang untuk bisa diimplementasikan dengan optimal di kehidupan bermasyarakat nantinya," harap Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. pada acara Kuliah Umum dan Penandatanganan MOU antara Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi Dalam Pembangunan di Kalbar  bertempat di Aula Rusunawa UNU Kalbar Jalan Arteri Supadio Parit Derabak, Senin (31/10/2022).
Gubernur Ingatkan Kesiapan Kompetensi Lulusan Pertama UNU Kalbar
Gubernur Ingatkan Kesiapan Kompetensi Lulusan Pertama UNU Kalbar.
Seperti kita ketahui bersama bahwa Perguruan Tinggi sebagai Kampus Merdeka, diharapkan kedepannya mahasiswa dan civitas akademika dapat sejalan tanpa ada perbedaan,  atau keterpaksaan yang tentunya dengan tanggung jawab masing - masing berdasarkan program yang jelas guna meningkatkan mutu lulusan sebuah perguruan tinggi.

"Saya mengajak kepada saudara semua, bagaimana saudara (Mahasiswa) mampu menjadi alumni UNU yang berkompeten serta mampu berkolaborasi bersama pemerintah melalui program - program yang dijalankan, agar semakin lebih baik lagi," terangnya.

Kemudian untuk keterbatasan fasilitas UNU terutama pada infrastruktur, Gubernur berharap agar para mahasiswa UNU tidak berkecil hati dan Pria lulusan Magister Humaniora UI ini berkeyakinan UNU bisa cepat maju dan berkontribusi demi kemajuan Kalimantan Barat.

"Kepada mahasiswa UNU dengan keterbatasan yang ada, jangan berkecil hati, justru angkatan pertama dari mahasiswa UNU ini harus berbangga karena menjadi perintis dari berkembangnya UNU kedepan dan itu yang harus dijadikan pegangan. Saya juga mengingatkan kepada civitas akademika untuk membuka program studi yang bisa membuat mahasiswa dan alumni UNU nantinya bisa mandiri, tidak hanya tergantung pada lowongan kerja yang disediakan Pemerintah, tapi bagaimana melahirkan para entrepreneur yang bisa menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat," ujar Sutarmidji optimis.

Sebagai informasi, kegiatan ini dirangkaikan dengan peresmian Koperasi Konsumen Tekad Mada Sejahtera Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat.(irf)

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Gubernur Ingatkan Kesiapan Kompetensi Lulusan Pertama UNU Kalbar, Link: https://www.borneotribun.com/2022/11/gubernur-ingatkan-kesiapan-kompetensi.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini