Suka Cita Tpp-pkk Kalbar Berenang Bersama 100 Anak Yatim Dan Dhuafa

SUKA CITA TPP-PKK KALBAR BERENANG BERSAMA 100 ANAK YATIM DAN DHUAFA
Suka Cita Tpp-pkk Kalbar Berenang Bersama 100 Anak Yatim Dan Dhuafa.
KUBU RAYA - Tawa ceria terpancar dari sejumlah Anak Yatim dan Dhuafa bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani saat melepas kegiatan "Berenang 100 Orang Anak Yatim dan Dhuafa" di Paradis Q Water Park Kubu Raya, Sabtu (7/1/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang ke-66.

Diawali dengan pemasangan Pelampung bagi anak yang tidak bisa berenang tampak wajah bahagia dari anak-anak yatim dan dhuafa yang mengunjungi Paradis Q Water Park untuk menghabiskan waktu liburannya dengan bermain dan berenang bersama.

Dalam kesempatan tersebut anak yatim dan dhuafa turut didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., dan Branch Manager Rumah Zakat Kalimantan Barat, Asrul Putra Nanda.

"Jadi HUT Pemprov ke-66 ini banyak sekali kegiatan kita PKK bekerjasama dengan rumah zakat. Hari ini melepas anak-anak yatim dan dhuafa 100 anak untuk berenang. Hal ini untuk menghibur mereka (anak-anak) karena memang beberapa anak yang saya tanya belum pernah berenang dan hanya dirumah saja saat liburan kemarin," ungkapnya.

Tak hanya itu, dengan kegiatan yang ada saat ini dirinya berharap tidak hanya diselenggarakan saat HUT Pemprov ke-66 ini saja, namun diagendakan secara rutin di tahun - tahun berikutnya.

"Jadi tidak hanya sampai disini, saya berharap mudah-mudahan ada rejeki, kita lanjut terus untuk membahagiakan anak-anak kita yang kurang mampu ini, terutama anak-anak yatim piatu. Kemudian, di HUT Pemprov kali ini kita juga memotivasi anak-anak yang kurang mampu untuk untuk tidak putus sekolah," tuturnya.

Ditempat yang sama, Branch Manager Rumah Zakat Kalimantan Barat, Asrul Putra Nanda menjelaskan bahwa kegiatan ini sebelumnya sudah pernah terselenggara, yakni Rumah Zakar sebelumnya telah membawa anak-anak yatim dan dhuafa di beberapa Kabupaten Landak, Kubu Raya, Kota Pontianak untuk berenang di Kolam Renang Ampera.

"Hari ini puncaknya kita membawa anak-anak yatim dan dhuafa bersama Ibu Gubernur. Kita wujudkan keinginan mereka untuk berenang," terangnya.(irf)

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Suka Cita Tpp-pkk Kalbar Berenang Bersama 100 Anak Yatim Dan Dhuafa, Link: https://www.borneotribun.com/2023/01/suka-cita-tpp-pkk-kalbar-berenang.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini