Pj Gubernur Kalbar, Harisson Ingatkan Pemilih Pemula: Jangan Abaikan Suara Anda!

Kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula di SMK Negeri 1 Mempawah Hilir.
Kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula di SMK Negeri 1 Mempawah Hilir.
PONTIANAK - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., dan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., telah menggelar kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula di SMK Negeri 1 Mempawah Hilir pada Rabu (31/1/2024) dalam rangka menjelang Pemilihan Umum (Pemilu). 

Dalam kegiatan tersebut, dr. Harisson menjelaskan pentingnya pemahaman hak pilih, terutama bagi para siswa SMA yang umumnya berusia antara 15 hingga 19 tahun, di mana mereka memiliki hak pilih ketika mencapai usia 17 tahun.
Kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula di SMK Negeri 1 Mempawah Hilir.
Kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula di SMK Negeri 1 Mempawah Hilir.
"Tanggal 14 Februari nanti kita melakukan Pemilihan Umum. Yang kita pilih adalah calon legislatif DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan Presiden," ujar Harisson.

Harisson juga mengajak pemilih pemula untuk aktif dalam pesta demokrasi tersebut. 

Dia menyampaikan keprihatinan bahwa meskipun pemilih muda kini mencapai hampir 50 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada kekhawatiran bahwa sebagian dari mereka mungkin enggan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena kesibukan pribadi.

"Saya harap adik-adik datang ke TPS. Kita harus peduli kepada bangsa ini. Yang melanjutkan pembangunan-pembangunan di masa depan ini kan nanti adik-adik semua," ajak Harisson.

Selain itu, Harisson juga mengingatkan siswa-siswa SMK tersebut untuk menjadi pemilih yang cerdas.

"Nanti jangan asal pilih. Pilih yang sesuai hati nurani adik-adik. Siapa yang program kerjanya dapat memenuhi kebutuhan adik-adik semua. Jadilah pemilih yang cerdas," tambahnya.

Dalam acara tersebut, dilakukan juga peresmian Kantin Sehat, Teaching Factory Bank Mini, Teaching Factory Jasa Layanan Perkantoran, dan Bangunan DAK TA 2023.

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Pj Gubernur Kalbar, Harisson Ingatkan Pemilih Pemula: Jangan Abaikan Suara Anda!, Link: https://www.borneotribun.com/2024/02/pj-gubernur-kalbar-harisson-ingatkan.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini