Sutarmidji buka Turnamen Piala Gubernur Kalbar Tahun 2022

Sutarmidji buka Turnamen Piala Gubernur Kalbar Tahun 2022
Sutarmidji buka Turnamen Piala Gubernur Kalbar Tahun 2022.
BorneoTribun Pontianak, Kalbar -- Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., buka secara resmi Turnamen Sepakbola PORTI Cup II/Piala Gubernur Kalbar Tahun 2022 yang diikuti anak-anak U10, U12, dan, U14, dari berbagai daerah Kalbar, Jumat (19/8/2022).

Mengawali sambutan, Gubernur mewajibkan anak-anak untuk menanamkan 4 indikator kesuksesan yang sudah teruji di seluruh dunia, yaitu kejujuran, disiplin, dukungan orang terdekat, dan skill (kemampuan).

"Kejujuran merupakan faktor utama dari indikator ini. Oleh karena itu, jangan manipulasi usia dalam pertandingan kali ini. Kalau memang 10 tahun ya 10 tahun, jangan sedikitpun dipermainkan."

"Kalau sudah bertanding di kelompok umur, selalu saja ada pihak yang berupaya untuk mempermainkan umur," ujar Gubernur di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak. 

Terkait pengembangan bakat atau skill, PSSI Kalbar maupun panitia diminta untuk menugaskan beberapa pencari bakat yang bisa mempersiapkan peserta anak-anak di turnamen ini hingga Go Internasional.

"Atlet olahraga di bidang apapun harus ada kelompok umurnya. Saya sudah minta Disporapar Kalbar agar membuat kejuaraan berdasarkan kelompok umur untuk semua cabang olahraga di tahun 2023," pinta Sutarmidji.

Di akhir sambutan, Gubernur berharap turnamen ini dapat berjalan dengan sukses dan anak-anak yang bermain dapat mengembangkan kemampuannya.

Sutarmidji buka Turnamen Piala Gubernur Kalbar Tahun 2022.
"Saya harap anak-anak ini dapat menyalurkan bakatnya dan mudah-mudahan terus berlanjut ke tingkat nasional hingga go internasional,".

Selain membuka kegiatan tersebut, Gubernur juga memberikan hadiah kepada 1 orang anak yang dinilai disiplin dalam berbaris, mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh khidmat, maupun mendengarkan sambutan Gubernur.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Umum ASPROV PSSI Kalbar, Suyanto Tanjung, S.Sos., M.Si., Ketua Umum KONI Kalbar, H. Fachrudin D. Siregar, jajaran Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, serta Panitia PORTI Cup Tahun 2022.

(YK/WND)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini